MODEL SATUAN PENDIDIKAN BERCIRI SEKOLAH INTERNASIONAL DI SMP LAZUARDI ATHAILLAH GLOBAL COMPASSIONATE SCHOOL

Authors

  • ridho cahyani Univrsitas Negeri Makassar
  • Naila Putri Universitas Negeri Makassar
  • St. Zahidatul U’la Universitas Negeri Makassar
  • Arismunandar Universitas Negeri Makassar
  • Ahlun Ansar Universitas Negeri Makassar

DOI:

https://doi.org/10.63230/annajmu.v2i01.227

Keywords:

Sekolah berciri internasional, kurikulum merdeka, kurikulum cambridge

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan penerapan konsep sekolah berciri internasional di SMP Lazuardi Athaillah Global Compassionate School, yang terletak di Kabupaten Gowa. Dengan menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara dengan kepala sekolah serta observasi terhadap fasilitas dan program yang diterapkan di sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekolah ini mengimplementasikan tiga kurikulum utama: Kurikulum Merdeka, Kurikulum Cambridge, dan kurikulum khas Lazuardi. Fokus utama sekolah adalah pengembangan keterampilan bahasa Inggris siswa melalui program English Day dan berbagai program inovatif seperti TED Talk. Selain itu, SMP Lazuardi Athaillah Global Compassionate School unggul dalam kualitas pengajaran dan fasilitas teknologi modern. Kesimpulannya, sekolah ini berhasil menggabungkan pendekatan internasional dengan nilai-nilai lokal, menciptakan lingkungan belajar yang komprehensif dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan global.

Downloads

Published

2025-02-28

How to Cite

cahyani, ridho, Naila Putri, St. Zahidatul U’la, Arismunandar, & Ahlun Ansar. (2025). MODEL SATUAN PENDIDIKAN BERCIRI SEKOLAH INTERNASIONAL DI SMP LAZUARDI ATHAILLAH GLOBAL COMPASSIONATE SCHOOL. An-Najmu: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(01), 16–27. https://doi.org/10.63230/annajmu.v2i01.227

Issue

Section

Articles