Strategi Lembaga Pendidikan Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat

Authors

  • Muhammad Fadali Amar Fadal Universitas Nurul Jadid

Keywords:

Strategi Lembaga Pendidikan, Kepercayan Masyarakat, Citra Lembaga

Abstract

Penelitian yang dilakukan di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo berfokus pada strategi yang dilakukan lembaga pendidikan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Studi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan menyoroti pentingnya peningkatan kualitas layanan, optimalisasi peran hubungan masyarakat (HUMAS), dan peningkatan kinerja pendidik sebagai strategi utama untuk membangun kepercayaan masyarakat. Pendekatan sekolah melibatkan keterlibatan berbagai pemangku kepentingan dalam merencanakan peningkatan kualitas layanan, mengukur kualitas layanan dari berbagai aspek, dan memastikan layanan terbaik kepada orang tua dan siswa. Selain itu, penelitian ini menekankan peran penting kepala sekolah dalam menggerakkan strategi kelembagaan dan meningkatkan kinerja guru melalui pengawasan, pelatihan, dan komunikasi yang efektif. Secara keseluruhan, penelitian ini menggarisbawahi pentingnya strategi ini dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan.

Downloads

Published

2024-08-19

How to Cite

Fadal, M. F. A. (2024). Strategi Lembaga Pendidikan Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat. An-Najmu: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(02), 68–83. Retrieved from http://jurnal.staisam.ac.id/index.php/annajmu/article/view/207

Issue

Section

Articles